Benahi Partai, DPW PBB Jabar Gelar Muswil ke Lima

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jawa Barat menggelar Musayawarah Wilayah (Muswil) ke lima di Grand Asrilia Hotel Bandung, Rabu (11/12/2019).

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Afriansyah Noor menjelaskan, bahwa PBB kedepan akan fokus pada tiga aspek, yaitu pembenahan infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan.

“PBB kedepan akan fokus melakukan tiga hal, yaitu pembenahan infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan. Tiga hal yang menjadi konsen kepengurusan kedepan, pertama menyelesaikan infrastruktur, 100% ditingkat Kabupaten/Kota, 100% ditingkat Anak Cabang dan 75% ditingkat Ranting (kelurahan/desa). Kedua, melakukan kaderisasi, dan ketiga prioritas agenda PBB pada pencitraan partai,” kata Noor dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:  Bupati Bandung: Human Trafficking, Waspadai Tawaran Kerja Tak Jelas

Semetara itu, Ketua DPW PBB Jabar, H. Syaifullah Rusyad juga menegaskan hal yang sama. Dia menyebut bahwa Partai Bulan Bintang ke depan harus fokus membangun infrastruktur, pembinaan dan kaderisasi.

“Paling penting adalah membangun komunikasi dengan ormas Islam dan para pendiri PBB,” ujar Syaiful

Dalam Muswil tersebut terpilih tiga nama salah satunya Kader Milenial M. ALi Nurhakim yang pada Saat ini juga Menjabat Sebagai Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat.

Setelah terpilih dalam tiga besar nama calon ketua DPW PBB Jabar, Ali Nurhakim menyampaikan, siapapun ketua umum yang diputuskan oleh DPP harus siap untuk membenahi infrastruktur partai sekaligus badan otonom sampai ke tingkat Kelurahan, dan mendorong peran milenial untuk ikut serta dalam memajukan partai, serta penguasaan dalam hal media sosial.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Terima TKDD 2020 dari Presiden Jokowi

“Siapapun keputusan Pusat Nanti, saya berharap PBB Jabar harus Lebih Fokus dalam pembenahan infrastuktur, tingkat Kabupaten/Kota, 100% tingkat Kecamatan, 75% tingkat Kelurahan se-Jawa Barat, dan insfratuktur seluruh badan otonom sayap partai Sampai tingkat kelurahan, selain pembenahan insfratuktur saya juga akan fokus dalam pengkaderan, terutama menggaet kader milenial dan Penguasaan dalam hal media Sosial,” tandas Ali.

Baca Juga:  PD Kebersihan Resmi Dilikuidasi, Pelayanan Sampah Beralih ke DLHK Kota Bandung

Hadir dalam Muswil tersebut jajaran pengurus DPW, para ketua DPC PBB kabupaten dan Kota, Badan Otonom tingkat Wilayah Jawa Barat, anggota DPRD PBB kabupaten/kota sewilayah Jabar, dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Herri Hudaya.mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, Muswil ke lima ini juga dihadiri oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, yang didampingi dua Wakil Ketua Umum DPP PBB Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin, dan Fuad Zakaria, beserta Dua Ketua Bidang DPP Firmansyah dan Azanil Kelana, serta dua Wasekjen Meridian Ramadir dan Revani Dina Fitra. (Rnu)