Seorang Pemuda di Purwakarta Lakukan Percobaan Bunuh Diri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria berinisial S (35), Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta mengalami luka lecet dan memar, setelah melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur.

Pria tersebut, berhasil dievakuasi tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta di kedalaman kurang lebih sekitar 20 meter, pada Rabu (16/10/2019), sekira pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:  Ini Dua Jajanan Maknyus Untuk Anak-anak Dan Orang Tua

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, berdasarkan penuturan warga setempat, awalnya korban dipergoki hendak melakukan aksi bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur.

Mengetahui aksi nekat S, warga langsung menghubungi pihak DPKPB Kabupaten Purwakarta.

“Begitu tim sampai lokasi, dan cek sumur tersebut dan ternyata korban masih ada pergerakan di dalam sumur. Kemudian kita pasang alat bantu blower buat sirkulasi udara di dalamnya,” jelas pria yang akrab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Pemerintah Mengangkat drg Romi menjadi CPNS

Dirinya menambahkan, proses evakuasi terhadap S memakan waktu sekitar 30 menit. Dimulai dari tim turun ke dalam sumur, hingga kemudian korban ditarik ke atas menggunakan tali.

Baca Juga:  Bjb Go Smart City Siap Layani Era Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Menurut keterangan saksi, korban ditinggalkan istrinya, sehingga mengalami depresi. Kemudian korban nekad menyeburkan diri kedalam sumur,” jelasnya

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan perawatan medis.

“Petugas Rescue Regu 3 mako Pusat dan petugas Regu 3 Poswil I Plered melakukan evakuasi dan pengecekan. Dinyatakan selesai pada pukul 17.30 WIB,” pungkasnya. (Gin)