Ketua Persit 0619: Istri Tentara Harus Ikhlas dan Tangguh

Persit harus jadi benteng keluarga digaris belakang saat suaminya bertugas.

Ketua Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0619/Purwakarta, Febrilya Dian Kristiena Damayanti Nugroho. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0619 Purwakarta, Febrilya Dian Kristiena Damayanti Nugroho meminta terhadap anggotanya agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab istri TNI dengan ikhlas.

“Istri harus ikhlas memberikan dukungan kepada suami yang bekerja sebagai abdi negara” ucapnya, Kamis (12/12/2019)

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Ia menambahkan, karena tugas suami erat kaitannya dengan tugas istri sebagai pendampingnya, jangan sampai melakukan hal yang akan menghambat karier sang suami, bahkan mendatangkan mudarat bagi sang prajurit dan keluarganya.

"Persit merupakan satu kesatuan yang saling mendukung dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan prajurit dan keluarganya. Ini harus dipedomani bersama. Jadi suami adalah pembina serta isteri mendukung suami dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai Prajurit TNI yang dilandasi oleh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," jelasnya.

Febrilya mengaku, memang tidak mudah menjadi isteri prajurit TNI, banyak suka dan dukanya. Terkadang persit harus menjadi benteng keluarga digaris belakang saat suaminya bertugas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ketua Persit Istri TNI Kartika Chandra Kirana Persatuan Isteri Prajurit Prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi