Depok Dinyatakan Siap Selenggarakan Pilkada 2020

JABARNEWS | DEPOK – Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyatakan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Bahkan, naskah Perjanjian Hibah Daerah juga sudah ditandatangani.

Hal tersebut disampaikan usai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI dengan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu, di Depok, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga:  Tak Lolos Tes, Benarkah Novel Baswedan Disingkirkan dari KPK?

“Kami nilai secara umum Kota Depok siap untuk menyelenggarakan Pilkada. Kita cek NPHD-nya sudah ditandatangani dan beberapa sudah dicairkan. Itu adalah salah satu indikator kesiapan penyelenggara Pilkada,” kata Doli dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  Meski Ada Konflik Dosen dan Rektorat, ITB Kegiatan Akademik Tetap Berjalan

Politikus Partai Golkar ini berharap penyelenggaraan Pilkada mendatang semakin baik dari sebelum-sebelumnya. Ia pun menegaskan untuk mendapatkan hasil Pemilu yang baik, maka harus dimulai dengan kesiapan penyelenggara Pemilu yang baik pula.

Baca Juga:  Tempat Wisata Purwakarta Bernuansa Religi Ini Sering Dikunjungi Wapres Ma'ruf Amin, Disini Lokasinya

“ASN diharapkan untuk menjaga netralitasnya, tidak berperan aktif untuk mengkampanyekan kandidat calon, meski ASN punya hak pilih dalam Pemilu”, tandasnya. (Red)