Kerja Bakti, Pegawai BKPSDM Purwakarta Cat Trotoar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta, khususnya yang bertugas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta melakukan kerja bakti membersihkan dan mengecat trotoar di sepanjang Jalan Veteran, persisnya dari pertigaan Patung Egrang hingga Kantor Kecamatan Purwakarta, pada Jumat (13/12/2019).

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H Asep Supriatna, kerja bakti kali ini memang difokuskan untuk bersih-bersih, perbaikan hingga pengecatan trotoar.

Baca Juga:  Pilkada, Aher: Media Harus Netral Dan Independen

“Jadi ini akan menjadi agenda rutin, setiap Jum’at, seluruh pegawai BKPSDM Purwakarta melaksanakan kerja bakti secara serentak menyisir trotoar yang ada sepanjang jalan protokol kota,” ungkap Asep saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan, dalam upaya mengembalikan fungsi trotoar atau pedestrian sebagai kawasan yang nyaman bagi pejalan kaki.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Biayai Perawatan Pemilik 'Kaki Busuk' di Kabupaten Cirebon

“Diharapkan dengan adanya perapihan trotoar dan median jalan bisa menambah keindahan Purwakarta dan memberikan kenyamanan para pengguna jalan,” ungkapnya.

Sebagai penutup Asep menambahkan, untuk pembelian matrial buat menambal trotoar yang rusak dan pengecetan trotoar ini hasil rereongan (swadaya) kawan-kawan pegawai BKPSDM Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Sabtu 17 September 2022

Terlihat, trotoar yang semula tampak kusam dan kotor, kini tampak indah dengan pengecatan ulang oleh sejumlah pegawai BKPSDM Kabupaten Purwakarta.

Dalam kerja bakti tersebut terlihat Camat Purwakarta, Juddy Herdiana dan Lurah Nagri Kaler, Dede Iskandar bersama masyarakat sekitar. (Gin)