Putra Sulung Jokowi Resmi Maju Pilwalkot Solo

Selain masalah 'perebutan' kursi calon Wali Kota Solo dari PDIP, pencalonan Gibran juga diwarnai isu dinasti politik.

Gibran saat mendaftar Pilwalkot Solo. (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | JAWA TENGAH - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo dalam Pilwalkot Solo 2020. Ia mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019), dengan didampingi sekitar 800 relawan.

Para relawan yang mendampingi Gibran terdiri dari 42 organisasi, termasuk Kancane Gibran Gess (Kagege), Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), JKC 4G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, hingga Solo Mogel. Mereka juga menyiapkan atraksi tarian Topeng Ireng, Barongsai, dan angklung untuk menyambut Gibran di DPD PDIP Jateng.

Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran



Istri Gibran, Selvi Ananda, dan ibunda Iriana Jokowi juga ikut melepas rombongan Gibran menuju DPD PDIP Jateng.

Gibran Rakabuming yang tiba dengan mengenakan kemeja PDIP berwarna merah langsung diterima Ketua Panitia Penjaringan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan. Setelah mengisi formulir pendaftaran, ia langsung mengembalikannya ke Baginda untuk diperiksa.

"Hasilnya semua persyaratan sudah terpenuhi, jadi tidak perlu ada perbaikan. Ini tanda terima verifikasi yang membuktikan bahwasanya Mas Gibran sudah sah sebagai bakal calon wali kota Solo yang daftar di PDIP," ujar Abang Baginda, dilansir dari laman Kumparan.com.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Putra Sulung Presiden Joko Widodo Jokowi Pilwalkot Solo Pilkada 2020 Gibran Rakabuming Raka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Pilkada

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi