aqua

Bupati Sergai Ajak Seluruh OPD Tidur di Desa

Pimpinan OPD akan menginap untuk mengevaluasi BUMDes dalam sektor pariwisata

Bupati Serdang Bedagai, H Soekirman (Kanan) bersama mantan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MBA., M.Si. (Foto: Putra/Jabarnews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan mengevaluasi tentang pengembangan badan usaha milik desa (BUMDes) untuk pengelolaan potensi wisata di desa. Atas dasar itu seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menginap di homestay yang disekitar wisata tani di Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu malam (14/12/2019).

“Seluruh pimpinan OPD akan diajak menginap di desa, tepatnya di homestay disekitar wisata tani, Desa Melati 2,” kata Bupati Serdang Bedagai, H Soekirman pada jabarnews.com dikantornya, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga:

Bupati Subang Apresiasi Peran Pendamping Desa

Desa di Indonesia Didorong Jalankan Program Dewi Dedi



Ia menjelaskan, kedatangan tim dari Pemkab Serdang Bedagai kelokasi wisata tani Melati 2 untuk memberikan masukkan kepada pengelola Bumdes apakah sudah pantas biaya Rp 250 ribu bagi wisata ingin berkunjung ke lokasi wisata tani di Desa Melati 2.

“Nanti semua OPD seperti turis datang ke lokasi objek wista. Kita mau lihat apakah pelayanan mereka terhadap para wisatawan sudah layak,” ucapnya.

Menurutnya, bagi wisatawan datang ke wisata tani di Melati 2 dengan membayar Rp.250 ribu perorang akan mengingap di homestay dengan fasilitas kamar tidur, makan dan minum, kendaraan untuk berkeliling ke lokasi objek wisata tani.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Badan Usaha Milik Desa BUMDes Desa Wisata Homestay Sergai Wisata Tani Wisatawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

DPRD Jabar Berharap BUMDes Mampu Majukan Ekomoni Masyarakat Desa

Desa Wisata, Upaya Dongkrak Pembangunan Ekonomi Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi