Yuk Berwisata Adrenalin di Jembatan Gantung Terpanjang di Asia

JABARNEWS | SUKABUMI – Mengunjungi sanak saudara ataupun melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di luar kota dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk melewati libur akhir pekan. Bagi Anda yang menyukai berlibur melalui jalur darat, road-trip akan menjadi kegiatan yang seru menarik untuk dilakukan, terutama bagi yang belum pernah berlibur ke jembatan gantung.

Jembatan gantung yang merupakan tempat wisatawan untuk menantang andrenalin dengan berjalan di jembatan gantung terpanjang se-Asia. Jembatan gantung yang berada di Situ Gunung Cisaat, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi Jawa Barat, yang merupakan kawasan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) dan dikelola oleh pihak TNGGP. Tempat ini terkenal sejak 2018 silam, karena tempatnya yang instagramable dan menjadi wisata alam yang menarik para wisatawan berdatangan.

Baca Juga:  Proses Penggantian Lahan Kompensasi Penggunaan Kawasan Hutan Proyek PLTA Cisokan Diteruskan

Supension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung ini memiliki panjang 240 meter dangan ketinggian kurang lebih 120-150 meter dari bawah lembah. Dengan keamanan yang sudah disediakan, para wisatawan akan merasa aman karena fasilitas pengaman yang sudah disediakan dengan sedemikian rupa. Jembatan gantung ini memiliki banyak wisata yang bisa kalian nikmati, tidak hanya wisata jembatan gantung saja. Kalian juga bisa menikmati beberapa wisata yang tersedia di satu lokasi dengan Situ Gunungnya tentunya.

Beberapa wisata yang bisa kalian nikmati di Situ Gunung, seperti Curug Sawer dengan sensasi dinginnya air terjun, danau Situ Gunung, camp ground yang sudah di sediakan, spot foto dan beberapa wahana yang bisa kalian nikmati seperti outbound dan flying fox.

Baca Juga:  Ini Destinasi Wisata Majalengka Yang Harus Kalian Kunjungi Saat Liburan

Tiket masuk kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah sebagai berikut:

1. Tarif masuk mobil: Rp 10.000 dan motor Rp 5.000 (di luar parkir)

2. Tarif masuk pengunjung: Rp 18.500 per orang

3. Tarif berkemah: Rp 29.000 per orang untuk 2 hari 1 malam.

Tarif tersebut di atas berlaku untuk akhir pekan dan hari libur, tentu saja tarif hari biasa lebih murah, untuk rombongan pelajar dan mahasiswa juga pengunjung asing dikenakan tarif tersendiri.

Dengan memasuki kawasan ini kalian dikenakan biaya masuk Rp.50.000 per orang, dengan biaya pintu masuk kendaraan di awal pintu gerbang, sudah termasuk alat pengaman ketika melintas juga welcome drink dan camilan sederhana ala Sunda, teh, kopi, pisang dan dan singkong rebus.

Baca Juga:  Bola Dunia Majalengka Jadi Serbuan Warga Berswafoto

Jika kalian ingin ngecamp di tempat ini kalian bisa menyewa tenda yang sudah disediakan, peralatan camp, atau kalian bisa membawa peralatan camping dari rumah. Tak perlu khawatir ketika kalian berwisata ke tempat ini, kalian bisa menikmati welcome drink yang di sediakan setelah kalian memasuki pintu masuk, dan sebelum kalian menaiki jembatan gantung. Selama menuju ke jembatan gantung dan air terjun kalian akan melewati tanjakan dan turunan anak tangga yang sudah di tata rapih.

Disana juga sudah banyak penjual makanan yang bisa kalian nikmati sambil melihat air terjun dan menikmati sensasi dinginnya alam, dan tak lupa juga ada penjual oleh-oleh yang bisa kalian beli untuk sahabat, pasangan atau keluarga yang ada di rumah. (Red)