Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Bandung Diterjang Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Banjir kembali melanda di pemukiman warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Peristiwa menyerupai banjir bandang itu terjadi Jumat (13/12/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Salah seorang warga RT 2 RW 11 Kelurahan Cibadak, Ajat (33) menyebut banjir yang terjadi itu setinggi dada orang dewasa. Para warga pun langsung menyelamatkan barang-barang rumah tangga masing-masing.

Baca Juga:  Bermula Saling Tuduh, Seorang Isteri Dibakar Hidup-hidup Oleh Suaminya

“Banjir datang tadi sekitar jam empat, di sini hujan angin, banjir itu datang dari aliran Sungai Citepus, airnya meluber ke pemukiman,” kata Ajat di lokasi Banjir.

Menurutnya banjir tersebut diakibatkan oleh adanya tol air di bawah Jalan Pagarsih. Alih-alih mengurangi banjir di Jalan Pagarsih, menurutnya banjir malah berpindah ke pemukiman.

Baca Juga:  Inul Daratista Murka Neno Warisman Ajak Boikot Indomaret, Ini Sebabnya

“Dari sejak ada tol air (Pagarsih), malah jadi banjir makin parah di sini, sejak tahun 2017 akhir pokoknya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 11 Kelurahan Cibadak, Atik Hidayah mengatakan sebagian warga sudah sigap dengan memasang penghalang air di pintu rumahnya masing-masing. Namun menurutnya air banjir masih bisa masuk ke beberapa rumah.

Baca Juga:  Walikota Tebing Tinggi: Kelurahan Mandailing Dulu Rawan Narkoba, Kini Terbaik

“Ada tiga rumah yang paling parah, termasuk rumah saya juga terendam setinggi dada,” kata Atik.

Atik mengatakan banjir tersebut baru surut sekitar pukul 18.30 WIB. Sebagian warga hingga masih melakukan pembersihan rumah pasca diterjang banjir. (Ara)