Tim Gabungan Gelar Razia di Lapas Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, aparat gabungan terdiri dari Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, BNN Ciamis menggelar operasi terpadu ke Lapas Kelas II B Ciamis, Sabtu (14/12/2019).

Pemeriksaan dilaksanakan ke seluruh blok kamar narapidana, dan dibagi menjadi 3 tim, dengan melakukan pemeriksaan kamar dan penggeledahan terhadap kamar penghuni.

Baca Juga:  Warga Manfaatkan Mata Air Tirta Alam

“Selain melaksanakan pemeriksaan, kita juga melakukan serangkaian test urine secara random terhadap penghuni lapas umum, namun untuk penghuni lapas kasus narkotika akan dilakukan test urine secara menyeluruh,” kata Kepala BNN Ciamis, Engkos Kosidin kepada Jabarnews.com, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga:  Pjs Bupati Sergai Tinjau Lokasi Banjir, Sampaikan Pesan Ini

Engkos menerangkan, serangkaian tes urine tersebut untuk mengetahui dan mendeteksi apakah para penghuni ini masih menggunakan narkotika, makanya dari Tim BNN Ciamis membawa tim medis untuk melakukan tes urine.

Baca Juga:  Usai Terjangan Banjir di Majalengka, Kini Warga Mulai Diserang Diare dan Ispa

“Kegiatan ini untuk mempersempit ruang gerik peredaran narkotika, dan ini bagian wujud upaya ikhtiar kami dalam memberantas narkotika supaya narkotika dapat diselesaikan dari hulu sampai hilir,” ucapnya. (CR1)