Dua Pelajar SMP Diamankan Polsek Purwakarta Saat Hendak Tawuran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta mengamankan tiga orang remaja yang diduga hendak tawuran Rabu (18/12/2019) sore di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Tegalmunjul, Purwakarta yang tak jauh dari puskesmas Munjuljaya.

Dari lokasi dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Purwakarta dan seorang pemuda kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit diamankan warga.

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, awalnya ada beberapa pelajar menggunakan motor yang saling kejar, dan salah satu motor dari rombongan tersebut menambrak pengendara motor yang diduga musuhnya.

Baca Juga:  Bakal Jadi Agenda Tahunan, Ambu Anne: Pasang Giri Jaipong Tingkatkan Bakat Generasi Muda

“Iya kang pas motor yang dikendarai dua pelajar tersebut jatuh menabrak motor Pengendara motor diduga musuh meraka,” jelas warga sekitar.

Ditambahkannya, saat hendak dipisahkan, salah satu dari dua pelajar tersebut mengeluarkan cerurit dan hendak menyerang warga.

Setelah ditanya identitasnya, tambah dia, pelajar yang masih berseragam putih biru itu mengaku AW (13), dan salah seorang pelajar yang tidak menggunakan seragam bernama WA (13) sedangkan seorang pemuda yang sudah tidak bersekolah itu mengaku bernama FK (16).

Baca Juga:  Banjir Genang Depok, Walikota: Saya Prihatin

“Mau di pisahin malah ngeluarin cerurit tuh pelajar yang pake seragam, sedangkan yang satu lagi hendak lari,” imbuhnya.

Warga yang kesal hingga mengamankan ketiga orang tersebut. Saat digeledah salah satu tas milik pelajar itu pun ditemukan sebuah cerurit.

Baca Juga:  Bikin Merinding! Ini Kronologi Wanita Korban Pembunuhan di Tanah Sareal Bogor

“Tadi sih warga amankan dua buah cerurit dari ketiga orang tersebut,” ungkapnya.

Polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju ke lokasi.

“Sudah diamankan warga. Kedua pelajar tersebut mengaku dari salah satu SMPN di Pasawahan,” tuturnya.

Saat ini dua pelajar dan seorang pemuda tersebut pun langsung dibawa ke Polsek Purwakarta kota beserta barang bukti celurit untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Gin)