bjb
itcbet

Pelajar Purwakarta Ikuti LDKS di Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

Ratusan pelajar SMPN di Purwakarta ikuti LDKS di Markas Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, Sabtu (14/12/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan Pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMPN) di Purwakarta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LKDS) di Markas Batalyon Armed 9/2/1 Pasopati Kostrad, di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, acara ini sekaligus sebagai perangsang siswa untuk menumbuhkan lembangkan kreatifitas pelajar secara mental dan juga menjauhkan para remaja dari kenakalan remaja, seperti tauran, narkoba dan minum minuman keras.

Baca Juga:

FKKSMKS Sesalkan Pelajar SMK Terlibat Narkoba

Polisi Selamatkan Seorang Pelajar SMK di Purwakarta Nekat Telan BB



"Kami suguhkan kegiatan yang mengasyikan, seru dan menyenangkan, namun tetap mengedepankan karakter kerjasama dan gotong-royong. Hal tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, tujuannya agar anak-anak bisa mendapat wawasan dari tempat selain di sekolah," kata Danyon, saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dalam kegiatan yang diikuti 150 pelajar dari berbagi SMPN di Purwakarta ini, lanjut Danyon, pihaknya juga mengajarkan tentang pendidikan bela negara yang merupakan bentuk pendidikan guna memperkuat kesadaran para pelajar dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Halaman selanjutnya
Tags : Pelajar SMP Pelajar Purwakarta LDKS Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Bela Negara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pelajar Purwakarta Jadi Peserta Upacara Penutupan TMMD

Keakraban Pelajar dengan Prajurit TNI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi