Pemilik Nama Agus Hari Ini Berkumpul di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ini, pemilik nama Agus yang tergabung dalam komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) berkumpul di Bandung, guna melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) ke 3, Sabtu (14/12/2019).

Tahun 2019 ini, AABI menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ketiga yang dihadiri seluruh Dewan Agus Daerah (DAD) dan Dewan Agus Cabang (DAC) dari seluruh Indonesia sekaligus merayakan hari jadinya yang keempat yang dihelat Green Forest, Bandung Barat.

Pembukaan rakernas kali ini dihadiri dari perwakilan pemerintah yang dihadiri oleh Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat juga mempunyai nama Agus, dengan nama lengkapnya Agus Komarudin.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Sediakan Dana Bencana Rp 50 Miliar, Begini Pengajuannya

Dalam sambutannya, Agus berkelakar bahwa dirinya sudah ditakdirkan untuk hadir dalam acara ini serta berkumpul dengan saudaranya sesama Agus dari seluruh Indonesia.

“Saya tidak menyampaikan ini sebuah kebetulan, tapi sudah takdir untuk hadir disini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan fenomena masyarakat, khususnya kaum muda yang cenderung memilih untuk bergabung dengan perkumpulan sesuai dengan kegemarannya masing-masing dibanding dengan organisasi.

Baca Juga:  Wajah Terlihat Lebih Muda Dengan Trik Makeup Ini

“Anak muda sekarang lebih senang berkomunitas dengan keinginan dan kesukaan masing-masing. Berbeda zaman dulu yang masuk organisasi-organisasi masyarakat yang besar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DAP AABI, Agus Saepullah berharap dengan dilaksanakan Rakernas AABI ini bisa membawa organisasi yang dipimpinnya makin bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan tahun tahun sebelumnya tidak baik, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi bisa lebih bermanfaat lagi. Khususnya buat Agus Agus sendiri, umumnya untuk masyarakat ini Indonesia,” kata Gus Jam, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Berkah Ini Mah... Aturan Kenaikan Gaji PNS Rampung Akhir Januari 2019

Sebagai penutup Gus Jam menambahkan, sejak berdiri tahun 2015 komunitas AABI telah tercatat memiliki anggota 18 ribu di seluruh penjuru tanah air dan terus bertambah kedepannya.

Untuk diketahui, tanggal 13 Desember merupakan hari bersejarah bagi sebuah Komunitas AABI, karena ditanggal tersebut resmi dideklarasikan pada tahun 2015 oleh para pemilik nama Agus dari seluruh penjuru Nusantara. (CR4)