Woww.. Garut Punya Lapas Produktif Peternakan Ayam

JABARNEWS | GARUT – Disebut sebagai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) produktif peternakan, Lapas II B Garut yang berada di Jln. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi itu, kini memiliki peternakan ayam pedaging.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti mengatakan Peternakan tersebut diharapkan kepada warga binaan bisa menjadi peternak, sehingga nanti setelah bebas bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Duh! Pembangunan Jalan Provinsi Tanggeung Cianjur Banyak Kendala

“Tentunya yang memenuhi syarat yang ikut, sehingga setelah bebas mereka bisa melakukan hal yang sama untuk membuka lahan pekerjaan,” kata Liberti dalam keterangan yang diterima jabarnews.com, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, dia memyebut, jumlah penghuni semakin tahun semakin naik, hal ini berdasarkan hasil pengamatan kami bahwa sebenarnya hal ini terjadi karena persoalan ekonomi.

Baca Juga:  IPSI Bakal Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022

“Sehingga nantinnya mereka setelah pulang dari tempat ini bisa mengembangkan usaha. Pungkasnya,” jelasnya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, memgatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Lapas produktif peternakan budidaya ayam pedaging, Lapas kelas IIB Garut itu bekerja sama dengan PT. Rukun Mitra Bersama (PT. RMB).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 11 Agustus 2022

“Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dengan Laporan Resmi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut, kemudian dilanjutkan Pengguntingan Pita, Peninjauan Lokasi Peternakan Budidaya Ayam Pedaging Lapas Garut, Penandatanganan Prasasti oleh Kepala Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dan penayangan Video pembuatan kandang ayam,” ungkap Trunoyudo. (Rnu)