aqua

Awalnya Minder, Kini Pemilik Nama Agus Patut Berbangga

Anggota AABI saat ini sudah 18 ribu dari seluruh Indonesia.

Penyerahan kaos Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) kepada Kabid Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Jabar, Agus Komarudin (kedua kanan) pada Rakernas AABI ketiga di Green Forest, Bandung Barat, Sabtu (14/12/2019). (Foto: Ang/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dibalik berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ketiga dan perayaan Hari Jadi Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) yang berlangsung di Kota Bandung pada 14-15 Desember 2019, terselip kisah menarik dalam berdirinya komunitas unik di Indonesia ini.

Ialah Agus Mulyadi, pria asal Sukabumi yang mencetuskan ide perkumpulan nama Agus ini. Awalnya ia mendirikan komunitas berbentuk grup secara maya di situs jejaring sosial facebook untuk ajang persaudaraan dan silahturahmi.

Baca Juga:

Pemilik Nama Agus dari Seluruh Indonesia akan Kumpul di Bandung

Pemilik Nama Agus Hari Ini Berkumpul di Bandung



"Saat itu saya di Sukabumi. Saya invite nama Agus dari seluruh Indonesia pertama kali di Facebook. Alhamdulillah, dalam jangka waktu satu bulan sudah bisa mengumpulkan 500 orang," ucap pria yang akrab disapa Gus Mul saat diwawancarai Jabarnews.com, Sabtu (14/12/2019).

Makin ramainya aktivitas di grup itu, akhirnya membuat Gus Mul mendapat berbagai apresiasi. Hingga akhirnya melakukan kopi darat (kopdar) ke seluruh Indonesia.

"Saya pertama kali bikin konsep, setelah bikin konsep, saya keliling seluruh Indonesia," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nama Agus Pemilik Nama AABI Agus Agus Bersaudara Indonesia Rakernas AABI Komunitas Unik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hperlokal Berita Komunitas

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi