Puncak Jahim Tawarkan Panorama Alam Sejuk dan Asri

JABARNEWS | CIAMIS – Berwisata di akhir pekan memang tepat untuk melepas lelah dalam rutinitas sehari-hari, seperti halnya Hutan Puncak Jahim yang terletak di Jalan Raya Sukamantri, terusan perbatasan Ciamis dan Majalengka. Menawarkan keindahan alam dan panorama pemandangan yang begitu asri cocok untuk melepas penat.

Sebagai Hutan Lindung dan Produksi milik Perum Perhutani, Puncak Jahim memiliki area yang cukup luas dan berjejer Pohon Pinus berukuran tinggi, sehingga ketika berada disana udara sejuk sangat terasa dan suara alam yang bersahutan akan membuat rileks ketika berada disana.

Baca Juga:  Razia Peredaran Narkoba, Polres Indramayu Lakukan Tes Urine

Salah satu pengunjung warga Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Budi mengatakan dirinya sering berkunjung ke Puncak Jahim bersama keluarga, menjadi momen bersantai sambil menyantap bekal makanan di area Hutan sejuk tersebut.

“Puncak Jahim sangat pas untuk dijadikan spot foto-foto, apalagi di Puncak Jahim sendiri terdapat Situs yang sangat bersejarah yaitu Situs Batu Panjang.,” ujar Budi di Puncak Jahim, Minggu (15/12/19).

Baca Juga:  Cegah Curanmor, Polisi di Purwakarta Lakukan ini

Kemudian menrurutnya, Situs Batu Panjang tersebut memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki bentuk bulat dan persegi panjang dengan posisi berdiri maupun terlentang, Batu Panjang tersebut sangat erat dengan peninggalan sejarah megalitikum, namun sayang, masih banyak orang yang belum mengetahui tempat situs tersebut.

“Tidak hanya menawarkan keindahan Hutan alam yang sejuk dan Situs Batu Panjang, Puncak Jahim juga telah memberikan pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan, diatas Puncak Jahim, pengunjung dapat melihat dengan jelas perkebunan dengan berbagai jenis tanaman sayuran,” ujarnya.

Baca Juga:  Wali Kota Cirebon: Tuntaskan Masalah KTP Elektronik

Sementara Yunitha salah satu pengunjung Puncak Jahim mengatakan bahwa tempat tersebut sangat indah dan sejuk, pas buat aku menenangkan pikiran usai melaksanakan tugas kuliah.

Wanita Cantik asal Majalengka tersebut mengaku mengetahui dari media sosial tempat wisata alam Puncak Jahim tersebut.

“Aku liat iseng-iseng di Grup Facebook, katanya ada tempat bagus buat foto-foto, ya makanya aku datang kesini,” ujarnya. (CR1)