Anggota Polri Tewas Jatuh dari Gunung Parang Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kasubbid Oras Bid Yanmas Baintelkam Polri AKBP Andy Nurwandy, meninggal dunia karena mengalami kecelakaan saat mendaki tebing di Gunung Parang Desa Sukamulya Kecamatan Plered Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Paur Humas Ipda Tini Yutini membenarkan insiden tersebut, dimana AKBP Andy Nurwandy jatuh dari ketinggian 50 meter.

“Gunung yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta dijajaki korban bersama dengan adik dan anaknya,” ujar Ipda Tini melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga:  Imron Sebut Validasi Data Jadi Permasalahan Kemiskinan di Kabupaten Cirebon

Ipda Tini menjelaskan, ketika korban berada diketinggian sekitar 50 meter, tali pendakian yang merupakan salah satu alat perlengkapan panjat tebing yang digunakan olehnya putus dan tubuh korban jatuh dari ketinggian itu.

“Pada saat tubuh korban terhempas dibawah, masih ada detak jantung, namum dalam perjalanan ke rumah sakit, sekitar pukul 16.00 WIB nyawa korban tidak dapat diselamatkan,” katanya.

Baca Juga:  Ini Jawaban KPU Bogor Soal Tersangka Penipuan Bisa masuk DCS Bacaleg

Hari ini, Minggu (15/12/2019), sambung Ipda Tini telah dilaksanakan prosesi penyerahan jenazah almarhum AKBP Andy dari pihak keluarga kepada negara yang berlangsung di rumah duka di Kampung Jatijajar RT 09 RW 03, Desa/Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Dari keluarga, jenazah almarhum AKBP Andy diserahkan kemudian diterima oleh Kaba Intelkam Polri melalui Direktur Intelkam Polda Jawa Barat Kombes Pol. Dedy Kusuma Bakti.

Baca Juga:  Corona Mengintai, Pegiat Lingkungan Minta Tetap Patuhi 3M Meski di Kampung

“Prosesi penyerahan jenazah hingga pemakaman almarhum AKBP Andy Nurwandy telah berlangsung yang berlokasi di TPU Kampung Jatijajar, Desa Sukatani,Purwakarta.

Sebagai penutup Ipda Tini menambahkan, untuk penyebab terjatuhnya AKBP Andy, pihaknya sampai dengan saat ini sedang melakukan pendalaman guna penyelidikan. (Red)