Pria Asal Garut Tewas Tersengat Listrik Saat Potong Pohon

JABARNEWS | GARUT – Nasib nahas dialami Ohim (59) warga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ini tewas usai tersengat listrik saat memotong dahan pohon yang mengenai kabel listrik di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (16/10/2019).

Kepala Polsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar membenarkan peristiwa itu bermula saat korban hendak menebang pohon di komplek Perumahan Oma Indah, Desa Godog Karang pawitan. Sebelum menebang pohon ia memotong dahan dan ranting untuk memudahkan proses penebangan. Saat ada bagian pohon yang menyentuh kabel listrik, korban pun tersengat listrik dan meninggal dunia di atas pohon.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi Depok, Bisnis Fashion Harus Gandeng UMKM

“Korban meninggal dunia karena tersengat listrik di atas pohon,” ujarnya.

Korban, menurut dia sebelumnya disuruh oleh salah seorang warga untuk memotong dahan pohon yang ada di depan rumahnya karena ada kabel listrik yang mengenai pohon.

Baca Juga:  Menteri Eko: Kesiapan SDM Adalah Tantangan Terbesar Pengelolaan Dana Desa

Saksi yang menyuruh korban itu, kata dia lalu masuk ke dalam rumah, namun beberapa saat kemudian terdengar teriakan korban meminta tolong di atas pohon.

“Saat di cek keluar ternyata korban sudah posisi tersangkut di cabang pohon dengan posisi kepala ke bawah dan kedua kakinya melipat,” tambah Oon.

Baca Juga:  Putra Mas Komitmen Bantu Petani Terkait Ketersediaan Pupuk Subsidi

Ia menyampaikan, kepolisian setelah mendapat laporan langsung mengamankan lokasi, kemudian meminta bantuan ke PLN dan petugas pemadam kebakaran hingga akhirnya jasad korban berhasil dievakuasi.

Polisi, lanjut dia langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden itu.

“Sekarang jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Garut,” tandasnya. (Ara)