Gaet Pemilih Milenial, DPD PKS Depok Jaring Kader Baru

JABARNEWS | DEPOK – Sebanyak 100 orang mengikuti Training Orientasi Partai Daerah (TOPDA) yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Jawa Barat menjaring kader-kader baru untuk menjadi bagian dari kader partai dakwah tersebut.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok TM Yusufsyah Putra mengatakan 100 orang peserta tersebut akan diberikan pemahaman kepada para undangan untuk mengetahui visi misi, program-program maupun platformnya.

Baca Juga:  Ini Dugaan Asal Api Kebakaran TPA Jalupang Karawang

“Nantinya perekrutan kader baru PKS ini akan juga dilakukan ke daerah-daerah di tingkat DPC PKS atau tingkat kecamatan untuk juga menggelar TOPDA,” ujarnya di sela-sela acara TOPDA di Depok, Minggu (15/12/2019).

Saat ini kata Putra partainya mempunyai kader sebanyak kurang lebih 15.000 orang yang tersebar di tingkat Kota Depok. Selain itu jumlah kursi PKS di DPRD Depok berjumlah 12 kursi dari total 50 kursi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Ciamis Kembali Menjadi Sentra Kelapa

“Kita ingin menjaring kader-kader ditingkat daerah yang ingin menjadi anggota baru PKS. Target kita bisa mencapai 600 kader baru sebelum Pilkada 2020,” jelas Putra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat akan digelar pada 23 September 2020. Saat ini PKS sedang menggodok lima calon internalnya maju sebagai calon wali kota Depok periode 2021-2026.

Baca Juga:  Kronologis Warga Kampung Jati Tertimpa Bangunan Akibat Puting Beliung

Mereka adalah Ir. Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Drs. Amri Yusra, M.Si (Ketua KONI Depok) Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/Anggota DPRD Depok), M. Supariyono (Anggota DPRD Depok), dan T. Farida Rachmayanti, M.M. (Anggota DPRD Depok). (Ara)