Teror Ular Kobra Berlanjut, Kini Melintas Di Jalan Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Kabar kemunculan ular kobra dan anakannya membuat masyarakat bergidik ngeri. Masalahnya, mereka menampakkan diri di tengah pemukiman warga. Tak hanya sekali atau dua kali sehingga membuat masyarakat resah.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Cimagaras, Kabupaten Ciamis, para pengendara yang hendak menuju Tanjakan Salawe memilih berhenti menunggu, pasalnya ular besar berjenis ular kobra sering menampakan wujud untuk melintas dijalan tersebut.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang FC Optimis Jadi Juara Inalum Cup 2020

Menurut Aep salah satu pengendara warga sekitar mengaku bahwa ular besar berjenis king kobra berwarna hitam tersebut sering ditemui.

“Bahkan bisa sampai 2 sampai 3 ekor yang lewat, apalagi kalau dimusim kemarau, ular tersebut bisa menampakan 3 sampai 5 kali dalam sehari,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (15/12/2019).

Aep menilai bahwa sarang ular kobra tesebut terdapat di semak-semak tepi jalan, disamping itu jalan tersebut tergolong sepi dan banyak semak belukar dan ditumbuhi pepohonan yang lebat dan terdapat jurang.

Baca Juga:  PSI Sasar Kalangan Muda

Sementara itu, Wawan selaku Kepala Dusun Tunggul Rahayu, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis membenarkan bahwa para pengendara dan warga sekitar sering dikagetkan dengan ular kobra.

“Sebetulnya kejadian tersebut sudah biasa, warga dan pengendara pun memilih berhenti ketika ular kobra besar itu kalau saat lewat.

Baca Juga:  Kapolres Terjun Langsung Amankan Aksi

Wawan mengaku bahwa dalam kejadian fenomena ular kobra besar yang lewat ke tepi jalan tersebut saat ini belum menimbulkan korban jiwa, atau orang yang dipatuk Ular.

“Asalkan kita jangan mengganggunya, Insya Allah ular tersebut tidak akan menggigit, selama kita tidak pernah mengganggu dan menghindar jaga jarak terhadap ular. Insya Allah kita akan selamat,” tandasnya. (CR1)