Ketua Dewan Budaya Minta Pemkab Ciamis Perhatikan Budayawan

JABARNEWS | CIAMIS – Budayawan merupakan orang-orang yang memiliki prestasi yang luar biasa, maestro seni dan budaya. Dengan adanya budayawan produk budaya bangsa semakin berkembang dan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat memberikan fasilitas terhadap para pelaku budayawan dan menampung para budayawan-budayawan di Tatar Galuh Ciamis.

Baca Juga:  Hore, PNS dan PPPK di Pemkab Purwakarta Dapat THR Hari Ini

“Saat ini Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis mengalami kendala dalam melakukan berbagai aktifitas yang bersifat teknis atau pun ketika akan menggelar kegiatan kebudayaan,” kata Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si, kepada Jabarnews.com, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga:  Ada Rumah 'Hantu' Di Cisumdawu

“Ketika ada kegiatan rapat penting, kadang saya menggunakan Kantor Universitas Galuh untuk dijadikan rapat ataupun di rumah saya,” ujarnya.

Dr. H. Yat menerangkan, pengelolaan dan pengembangan sektor budaya di Ciamis ternyata sangat berbeda seperti di daerah lainnya, kalau dilihat di daerah lain, Pemdanya sangat serius dalam mengembangkan sektor budayanya.

Baca Juga:  DPMPTSP: Baliho Bakal Calon Bupati Purwakarta Tidak Berizin

“Dengan demikian, saya berharap pelaku budayan di Ciamis supaya lebih diperhatikan dan diberikan fasilitas Gedung maupun Sekertariat, supaya para pelaku budayawan di Ciamis lebih konsen dan lebih serius terhadap pengembangan kebudayaan di Ciamis,” pungkasnya. (CR1)