Bawaslu Karawang Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

JABARNEWS | KARAWANG – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Kursin Kurniawan menyatakan pihaknya siap memantau dan menerima pengaduan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam politik praktis di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Kami akan memantau dan menerima pengaduan ASN yang terindikasi melibatkan diri dalam atau bertindak yang merugikan calon lain pada Pilkada nanti,” ujar Kursin, Minggu (15/12/2019)

Baca Juga:  Banjir Bandang Landa Kawasan Penatapan Karo, Jalur Menuju Kawasan Wisata Nyaris Lumpuh Total

Hal tersebut disampaikan karena Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari akan maju pentas politik Pilkada 2020.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 2 Januari 2022

Mengingat, Cellica yang merupakan Ketua Partai Demokrat Karawang akan mencalonkan kembali pada Pilkada Karawang 2020.

Begitu juga dengan wakilnya, Zamakhsyari yang menjabat Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Karawang, akan mencalonkan diri pada Pilkada serentak 2020.

Baca Juga:  Duh! Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kota Bandung Meningkat

Menurutnya, Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini sudah muncul beberapa kelompok ASN yang dipastikan akan mendukung Cellica pada Pilkada nanti. Selain itu, muncul pula kelompok ASN yang memastikan diri akan mendukung Zamakhsyari pada Pilkada nanti. (Ara)