Jokowi Minta PSSI Siapkan Betul Piala Dunia U-20

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Indonesia.

“Saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, karena ini even yang tidak mudah didapatkan,” ujar Jokowi saat menerima Pengurus PSSI 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/2019)

Baca Juga:  Latihan Persib Masih Tanpa Ezechiel Dan Febri

Presiden Jokowi yang didampingi Seskab Pramono Anung dan Menpora Zainuddin Amali meminta semua persiapan dilakukan mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi dan stadion.

“Saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, karena ini even yang tidak mudah didapatkan,” kata Jokowi.

Presiden mengaku tidak akan mengomentari mengenai hasil sepak bola RI di SEA Games 2019.” Tapi saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  Kemenangan Persib Yang Tidak Mengantarkan Ke Babak Selanjutnya

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Kepada jajaran pengurus baru itu, Presiden Jokowi berpesan bahwa prestasi sepak bola Indonesia ditunggu masyarakat.

Baca Juga:  Pasti! Persib Melawan Persis di Manahan Solo 15 Februari

“Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah,” katanya.

Kepala Negara menyebutkan sistem dan proses kompetisi sepak bola harus diperbaiki secara besar-besaran.

“Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Presiden Jokowi. (Red)