Pecatur Junior Indonesia Raih Norma WGM

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam turnamen bertajuk Eastern Asia Juniors and Girls Chess Championship 2019, Pecatur junior Indonesia Ummi Fisabilillah menjuarai turnamen junior catur di Batangas, Filipina.

Dari sembilan babak kategori putri yang diikuti 20 pecatur itu, Ummi membukukan tujuh kemenangan, satu remis, dan satu kekalahan.

Ummi tampil sebagai juara dengan mengumpulkan poin 7,5. Meraih gelar Master Internasional Wanita (WIM) sekaligus norma Woman Grand Master (WGM).

Baca Juga:  Beberapa Wilayah Bogor Boleh Shalat Id Di Luar Rumah, Ini Ketentuannya

Kekalahan yang diderita Ummi terjadi justru di babak pertama. Meski memegang buah putih, Ummi harus menyerah dari pecatur tuan rumah Filipina, TEJADA Rizalyn Jasmine Tejada (1763).

Namun, kekalahan di babak pertama itu tak membuat Ummi terpuruk, justru ia bangkit hingga nyaris menyapu delapan babak berikutnya dengan kemenangan.

Baca Juga:  RKUHP Menggiring Kembali Pers Ke Zaman Orde Baru

Dengan capaian 7,5 poin tersebut membuat dara kelahiran 10 Februari 2000 ini bisa melengkapi syarat untuk meraih gelar WIM sekaligus meraih norma WGM pertamanya.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persatuan Catur Seluruh Indonesi (Percasi), Kristianus Liem, sertifikat gelar WIM bagi Ummi langsung diterima Ummi begitu ia dipastikan meraih gelar kedua tertinggi untuk kategori pecatur wanita tersebut.

Baca Juga:  Duo dari Tiga Pemain Juventus Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

“Sertifikat gelar WIM Ummi langsung diterima,” kata Kristianus yang mendampingi Ummi pada turnamen tersebut. (Red)