Inilah Cara Mudah Bayar PDAM Purwakarta Gunakan ATM BCA

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memberikan Solusi Cash Management kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Purwakarta. Kemudahan pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

“Seperti yang kita ketahui, PDAM Purwakarta merupakan salah satu institusi penting yang meyokong aspek air dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat. Maka sudah selayaknya kami sebagai institusi perbankan memberikan opsi kemudahan dalam hal pembayaran yang cepat, aman dan nyaman melalui ATM BCA,” ungkap Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Purwakarta Susiana Arifah, saat ditemui usai acara seremoni peluncuran kerja sama BCA dan PDAM Purwakarta, pada Senin (16/12/2019).

Baca Juga:  Kronologi Kasus Penusukan di Karawang, Pelaku Sempat ke Pasar dan Beli Ini

Susiana menambahkan, era disrupsi teknologi yang sedang berlangsung saat ini memicu kami untuk mengoptimalkan berbagai layanan dan produk dengan mengakomidir beragam kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, termasuk salah satunya menyediakan fasilitas pembayaran tagihan air secara online di BCA.

“Kerjasama antara BCA dan PDAM Purwakarta yang terbentuk merupakan kerjasama penerimaan pembayaran iuran PDAM melalui e-channel BCA yang dilakukan secara bertahap dimana untuk tahap awal telah diimplementasikan pada ATM BCA,” imbuhnya.

Di ATM, lanjut Susiana, nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, kKonfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Menurutnya, Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang sedang tumbuh. Dan seiring makin berkembangnya industri dan jumlah penduduk yang semakin besar, menuntut adanya kemudahan dalam berbagai pembayaran tagihan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Anak Sekolah Padati Rute Arak-Arakan Api Obor Asian Games 2018

“Hal ini lah yang melatarbelakangi BCA untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Purwakarta dalam hal pembayaran tagihan air PDAM. Semua dapat dibikin simpel dengan BCA.” jelas Susiana.

Selain bertujuan untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan kedisiplinan pelanggan membayar tagihan air PDAM, lanjut dia, kerjasama ini juga diharapkan dapat melanjutkan kontribusi BCA kepada Pemerintah terkait dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis BCA dan PDAM Purwakarta untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat non-tunai di Indonesia melalui program GNNT yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI). Kami berharap untuk kedepannya, masyarakat Purwakarta dapat terpapar secara merata mengenai solusi pembayaran air yang lebih mudah, efisien, dan efektif melalui e-channel BCA, dalam jangka panjang yang terus berkelanjutan,” ucap Susiana.

Baca Juga:  Waduh, Separuh Penduduk Cimahi Tak Punya Akta Kelahiran

Di tempat yang sama, Direktur Utama PDAM Purwakarta, Dadang Saputra, mengatakan kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam mempermudah akses pembayaran tagihan penggunaan air PDAM Purwakarta.

“Ini menjadi bukti pemerintah mengistimewakan masyarakat,” kata Dadang.

Dadang berharap, kerjasama tersebut dapat berdampak pada meningkatnya pendapatan, baik terhadap BCA maupun PDAM Purwakarta.

“Dan konsumen bisa lebih mudah dalam pembayaran PDAM,” pungkasnya (Gin)