Live Stream Bandung 132 TV


Madrasah Scout Camp 2019, Cetak Generasi Nasionalis dan Religius

kegiatan pramuka ini juga membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta saat Pembukaan Madrasah Scout Camp 2019. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ribuan pelajar dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Purwakarta mengikuti Perkemahan yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, pada Senin (16/12/2019).

Bertema Madrasah Scout Camp 2019, yang mengambil tempat di Buper Taman Rusa, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta ini berlangsung 3 hari.

Baca Juga:

Peduli Sesama, Mahasiswa Pasundan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Ridwan Kamil Mencuat Jadi Capres 2024, Diusung Golkar atau Duet Dengan Airlangga?



Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H.Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan, kegiatan ini merupakan soliditas antar lembaga yang selalu merekatkan silaturahmi lewat kegiatan positif seperti Pramuka.

"Secara historis dan metodologi Pramuka bisa menyatukan seluruh komponen masyarakat, di Pramuka tidak ada kelas-kelas sosial, di Pramuka tetap kebersamaan selalu diutamakan. Oleh karena itu maka silaturahmi ini terus kita dukung dengan melalui kegiatan perkemahan Pramuka ini," ujar H.Tedi saat ditemui usai membuka acara tersebut.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, pembentukan watak, mental dan moral untuk anggota pramuka baik penggalang, penegak dan pandega.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Madrasah Ibtidaiyah Madrasah Tsanawiyah Madrasah Aliyah Kemenag Purwakarta Madrasah Scout Camp 2019 Perkemahan Pramuka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi