Prediksi Persib Vs Badak Lampung: Asa Poin Penuh di Kandang

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tampil menyerang saat menjamu tim degradasi Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019), pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya akan tampil ngotot. Namun, ia memprediksi Laskar Saburai pun bakal bermain lepas sehingga harus diwaspadai. Robert mengaku sudah mengantisipasi permainan Laskar Saburai. Supardi Nasir dan kawan-kawan diminta untuk tidak membiarkan permainan tim tamu berkembang.

“Kami tidak akan membiarkan Badak Lampung berkembang permainannya dan terus berusaha mendominasi pertandingan,” katanya dilansir laman resmi klub.

Robert mengingatkan Persib Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu ia mengarahkan anak asuhnya untuk tidak lengah sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga:  Ini Pesan Robert Sebelum Laga Persib vs Barito Putera Besok

“Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan umpan panjang ke lini depan saat menyerang. Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini menyadari bahwa tensi pertandingan tidak akan terlalu tinggi. Pasalnya, juara liga sudah diketahui. Begitu juga dengan tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Namun, ia melihat di dua laga tersisa ini masih ada peluang bagi Persib untuk finis di peringkat kedua.

Baca Juga:  Penting, Ini Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Bobotoh Selama Laga RANS vs Persib

“Yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin,” ujar Robert.

Persib berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Maung Bandung terpaut empat angka dari Borneo FC di peringkat kedua. Sedangkan Madura United di peringkat lima terpaut dua poin dengan jumlah laga yang sama dengan Persib.

Di sisi lain, Badak Lampung dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Berada di peringkat ke-16 dengan 33 angka, Laskar Saburai tak lagi mampu mengejar perolehan poin untuk bisa lolos dari zona merah dengan dua laga tersisa.

Baca Juga:  Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

“(Masuk lima besar) itu bukan menjadi beban, itu tugas kami dan kami memasang target untuk mendapat enam poin dari dua laga. Kami masih punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Kami harus percaya hingga detik terakhir, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufrianto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Omid Nazari, Febri Hariyadi; Esteban Vizcarra, Frets Butun, Ezechiel N’Douassel.

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Daryono; Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Antony Golec, Frengky Kogoya; Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Aulia Hidayat; Suhandi, Marquinhos, Fernandinho. (Red)