Pesan Ponsel Anda Masuk Spam? Kini Google Berikan Solusinya

Fitur SMS yang telah terverifikasi telah meluncur di AS, India, Meksiko, Brasil, Inggris, Prancis, Filipina, Spanyol, dan Kanada dan negara selanjutnya telah dipersiapkan

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam upaya guna membuat percakapan penggunanya menjadi aman, Google tambahkan fitur keamanan baru. Fitur baru yang ditambahkan oleh Google ini dimaksudkan untuk melindungi penggunanya dari Spam dan melibatkan fitur baru yang disebut dengan SMS Verivied yang telah diluncurkan di beberapa negara.

Google mengumumkan beberapa fitur baru pada aplikasi Pesan yang dimaksudkan untuk menjaga pengguna agar aman dari SMS sampah “spam” atau bot-SMS jahat.

Baca Juga:

AMSI dan AJI Periksa Fakta Pemilu Dibantu Google dan Mafindo

AMSI bersama AJI Serius Perangi Hoaks Pada Masa Pemilu



Dikutip dari laman GSM Arena, Google membawa fitur “SMS Terverifikasi” untuk membantu pengguna mengidentifikasi keaslian SMS dari bisnis yang bukan abal-abal.

Pesan yang terverifikasi akan menunjukkan nama dan logo perusahaan di jendela obrolan kepada pengguna. Sejumlah brand, di antaranya Branco Bradesco, Kayak, Payback, SoFi, dan 1 800-Flowers, saat ini telah dapat mengirim SMS yang telah terverifikasi di aplikasi Pesan Google.

SMS yang telah terverifikasi telah meluncur di AS, India, Meksiko, Brasil, Inggris, Prancis, Filipina, Spanyol, dan Kanada, dengan lebih banyak negara lagi akan mendapatkan fitur tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Google Anti Spam SMS Verivied SMS Terverifikasi Branco Bradesco Kayak Payback SoFi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

KPPU Lakukan Investigasi Terhadap Google dan Facebook

Tips Aman Berinternet untuk Anak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi