bjb
itcbet

Jelang Libur Nataru, Dishub Jabar Prediksi Volume Kendaraan Meningkat

Petugas kepolisian dalam mengamankan lalu lintas jelang Liburan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jelang arus lalu lintas libur Natal dan tahun baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memprediksi jumlah volume kendaraan di Jawa Barat, termasuk yang melintas dari Jabodetabek ke arah Jawa Tengah akan mengalami peningkatan dari biasanya sekitar 40 persen.

Peningkatan jumlah volume kendaraan pun bakal terjadi dalam dua tahap pada momen liburan nanti diantaranya saat arus mudik libur Natal 2019 yang diprediksi akan dimulai pada 22 Desember 2019 malam. Kemudian, pada puncak libur tahun baru 2020 pada 29 Desember 2019.

Baca Juga:

Libur Nataru, Puluhan Petugas Kesehatan di Cianjur Disiagkan

Ragam Perayaan Unik Sambut Tahun Baru di Margo City



"Jadi peningkatan volume kendaraan ini diprediksi terjadi di jalan sekitar kawasan wisata yang ada di wilayah Jawa Barat. Kalau perkiraan dari rakor yang kemarin itu di Polda Jabar akan ada kenaikan volume kendaraan kurang lebih 40 persen dari volume normal," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, di Kota Bandung, Senin (16/12/2019).

Hery mengatakan pada masa libur akhir tahun ini, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan maksimal dilalui kendaraan dari arah Jakarta dan sebaliknya. Kemudian sekitar 30 persen kendaraan di ruas jalan tol tersebut, kata Hery, akan menggunakan jalan tol layang ini.
Halaman selanjutnya
Tags : Libur Natal Libir Tahun Baru Libur Nataru Dinas Perhubungan dishub Jabar Volume Kendaraan Meningkat Tol Layang Japek Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ratusan Petugas Gabungan Amankan Nataru di Sukabumi

Polres Sergai Musnahkan Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi