Persib Gasak Badak Lampung Empat Gol Tanpa Balas

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung menang 4-0 atas Badak Lampung FC dalam laga pekan 33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019 malam WIB.

Empat gol Persib masing-masing diciptakan Ezechiel N’douassel yang memborong dua gol (48′, 84′) serta Nick Kuipers (54′) dan Esteban Vizcarra (90′).

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Tim tamu memulai pertandingan dengan permainan terbuka. Mereka tidak lagi hasil akhir, karena sudah dipastikan bakal degradasi ke Liga 2.

Baca Juga:  Uji Tanding Lawan Persib U-20, Alberts Hanya Turunkan 15 Pemain

Persib coba meladeni permainan terbuka Badak Lampung FC dengan tenang. Operan-operan pendek menjadi andalan anak asuh Robert Rene Alberts. Meski banyak peluang tercipta di babak pertama, namun penyelesaiam akhirnya tidak ada yang maksimal. Skor 0-0 pun tetap bertahan.

Di babak kedua, Persib Bandung kian agesif menyerang Perseru Badak Lampung. Di menit 48, umpan Omid Nazari dieksekusi dengan dingin oleh Ezechiel Ndouasel.

Eze lolos dari jebakan offside, one on one dengan kiper lawan, dan dengan mudah menaklukkan Daryono. Persib menambah gol di menit 54. Sundulan Nick Kuipers menyambut umpan sepak pojok Febri Hariyadi, gagal ditepis sempurna oleh Daryono. Persib unggul 2-0.

Baca Juga:  Batal Maju Pilbup, Atep Eks Persib Kini Resmi Perkuat PSKC Cimahi

Unggul dua gol membuat Persib kian bernafsu mencetak gol tambahan. Di menit 84, Ezechiel berhasil mencetak gol keduanya, untuk membawa Persib unggul 3-0, dengan memaksimalkan umpan sepak pojok Dedi Kusnandar.

Di menit 90, Esteban Vizcarra menggenapkan keunggulan Persib menjadi 4-0. Dalam skema serangan balik, umpan Ezechiel berhasil dikontrol Esteban sebelum dilesakkan ke gawang Badak Lampung.

Skor akhir Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung 4-0.

Baca Juga:  Mengintip Asa Persib Bandung Lolos AFC Cup, Masih Bisa Juara Liga 1?

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (Dhika Bhayangkara 88′); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Zalnando, Ghozali Siregar, Abdul Aziz (Dedi Kusnandar 66′), Febri Hariyadi, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan (Esteban Vizcarra 46′), Ezechiel N’Douassel.

Perseru Badak Lampung FC: Daryono; Saepuloh Maulana, Kurniawan Karman, Jujun Saefuloh, Miftah Anwar, Bojan Malisic, Muhamad Fahri, Suhandi, Hariyanto Panto, Aulia Hidayat, Fernando Jose Gomes.

Dengan hasil ini Maung Bandung bertengger di posisi enam klasmen sementara Shopee Liga 1 dengan mengumpulkan sebanyak 48 poin. (Red)