PKM Unigal Ciamis, Dorong Mahasiwa Jadi Peneliti Muda

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam rangka mendorong mahasiswa untuk menjadi peneliti-peniliti muda, Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menggelar workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Aula Hotel Tyara Ciamis, Senin (16/12/19).

Wakil Rektor III Unigal Ida Farida mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk melahirkan peneliti muda tersebut turut pula diberikan pembekalan tentang PKM dan pembedahan proposal hasil penelitian.

Baca Juga:  Mamapede Deklarasikan Dukungan Hardiono Maju Pilkada Depok

“Untuk memberikan materi secara maksimal terhadap para peserta, dalam workshop dihadirkan narasumber Koordinator P3M Politeknik Jakarta, Nining Latiningsih,” ujar Farida Senin (16/12/19).

Baca Juga:  Risma dan Sandi Jabat Menteri Indonesia Maju, Begini Kata Pengamat

Menurutnya, kegiatan program tahunan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut para mahasiswa-mahasiswi wajib melakukan penelitian yang dituangkan dalam sebuah bentuk proposal yang bertemakan PKM.

Sementara narasumber dari Koordinator P3M Politeknik Jakarta, Nining Latiningsih, mengatakan yang paling penting, penelitian tersebut dapat meningkatkan SDM lingkungan Universitas Galuh dan berdampak positif bagi masyarakat pada umumnya

Baca Juga:  Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Pencurian dan Kekerasan di Cianjur, Polisi Ditembak Airsoft Gun

“Penelitian tersebut dapat berbentuk seperti memberdayakan makanan olahan usaha kecil mikro, mengangkat desa adat, mengembangkan kemajuan atau literasi yang akan diterapkan dalam bentuk puisi,” katanya. (CR1)