JMN Channel


Kodim 0619 Purwakarta: Pramuka Tangkal Radikalisme dan Kenakalan Remaja

Melalui pelaksanaan Madrasah Scout Camp 2019 dapat membentuk karakter kebhinekaan bagi generasi muda.

Danramil 1905/Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H.Tedi Ahmad Junaedi. (Foto: Gin/Jabarnews)

Dengan kegiatan pramuka, tambah dia, karakter anak muda sebagai peserta dapat terbentuk dengan baik guna mempersiapkan mental sebagai bekal jadi pemimpin.

"Kegiatan pramuka termasuk perkemahan seperti ini sangat bermanfaat dalam membentuk mental serta karakter anak muda sebagai calon pemimpin," imbuhnya.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Ditambahkannya, Gerakan Pramuka harus ikut menjadi Gerakan Pramuka yang milenial dan memiliki ciri khas kearifan bangsa Indonesia. Meskipun diakuinya kemajuan teknologi informasi tidak bisa terhindarkan.

Namun semua itu apabila tidak dibentengi dengan sifat religi dan segala sesuatu yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang arif, bijaksana, sopan santun dan selalu mengutamakan musyawarah dan gotong royong, tidak saling menghasut dan terpecah belah.

"Maka dari itu, Kita gaungkan kembali semangat Dasa Darma Pramuka untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, yang cerdas dan mempunyai akhlakul karimah dan peduli terhadap lingkungan dan sesama," tegas Bambang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kodim 0619 Purwakarta Madrasah Scout Camp Kemenag Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat berita terkini berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi