Pengamanan Nataru, Sebanyak 1200 Personil Gabungan Disiagakan

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam antisipasi jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di Wilayah Ciamis dan Pangandaran, sebanyak 1200 personil gabungan antara Polri, TNI dan Instasi terkait akan disiagakan.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan gabungan personil tersebut akan diterjunkan dititik beberapa lokasi kerawanan yakni tempat Ibadah gereja, objek wisata, dan lainnya.

Baca Juga:  PSBB Ketat DKI Jakarta Resmi Diterapkan

“Beberpa tempat yang berpotensi bencana alam seperti Longsor, Tsunami serta kerawanan lalu lintas,” kata, di Aula Sat Gatra Mapolres Ciamis, Selasa, (17/12/19).

AKBP Bismo mengaku, untuk titik kerawanan sudah kita antisipasi dengan memfloating personil-personil dilapangan beserta dengan sarana prasarananya.

Baca Juga:  Jalan Provinsi Rusak Parah, Ini Penjelasan PUPR Serdang Bedagai

“Dengan demikian, keterlibatan dari masyarakat sangat diharapkan untuk sama-sama menjaga situasi keamanan di wilayah Ciamis dan Pangandaran” ujarnya

Selain mengantisipasi beberapa bencana seperti banjir, puting beliung dan pohon tumbang, Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat harus tetap dan waspada.

“Kepada para wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat wisata di Ciamis maupun di Pangandaran jangan sampai terpisah dari anggota keluarganya, dan harus perhatikan barang berharga yang dibawanya, serta jangan buang sampah sembarangan dan parkir sembarangan, ikuti peraturan lalu lintas dan peraturan yang ada,” tegasnya. (CR1)

Baca Juga:  Benarkah NB Sindir Keras Peradilan? Ini Kata Pakar Hukum