Dinsos Cianjur Diharapkan Bantu Bocah Penjual Kerupuk Keliling

JABARNEWS | CIANJUR – Selain kemiskinan, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur. Seorang bocah Nurzen (12) penjual kerupuk keliling warga Kampung Pesantren Al-Falah RT2/4, Desa Simpang, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur Selatan sangat mendambakan perhatian serius.

“Belum ada bantuan, keinginannya mau ada usaha di rumah sendiri. Ya, kalau ada bantuan bersyukur kang,” ucap Nurzen.

Baca Juga:  Sekitar 10 Ribu ASN Hadir Di Lapangan Gasibu Lakukan Shalat Istisqa

Sementara itu, sebelumnya saat dihubungi salah satu anggota DPRD dari Dapil V, Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi memaparkan, mengenai hal ini (sosial dan kemanusiaan) tentunya harus dibantu dan diperhatikan.

Dirinya akan berpikir dan putar otak, artinya akan memprioritaskan bagaimana caranya, bisa lebih efektif. Supaya bisa jadi tanggung jawab pemerintah secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Gus Menteri Minta Pertamina Beri Peluang UMKM Untuk Jadi Mitra

“Ya, saya lagi memikirkan. Gimana caranya biasa membantu meringankan beban ekonomi atau kebutuhan keluarganya, dan anak tersebut bisa sekolah lagi,” paparnya.

Dirinya menambahkan, pokoknya dirinya secepatnya akan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, kalau tidak ada juga program yang pas. Sepertinya biarlah dirinya bersama tim mau mengagalang donasi.

“Insyaallah, akan diperhatikan dan akan membantu. Ya, doanya saja biar lancar dan terealisasi. Saya akan berkoordinasi dulu,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Buper Di Bukit Mercury

Terpisah, saat dihubungi langsung Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Cianjur, Mutawali masih belum bisa menjawab mengenai seorang bocah yatim usia 12 tahun perlu perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait, sekitar pukul 13:50 WIB, Rabu (6/11/2019). (CR2)