Dekati Masyarakat, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar Gowes Bersama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad mengajak seluruh unsur Perwira yang ada di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melaksanakan sepeda santai bersama, pada Selasa (16/12/2019).

Dengan mengambil rute mengelilingi wilayah kota Purwakarta yang start dari Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang terletak di Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai Lintasi Jalur Cirebon

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin. Diharapkan jajarannya secara sadar untuk gemar berolahraga, untuk menambah gairah serta semangat prajurit untuk melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Selain itu, diselenggarakannya kegiatan bersepeda bersama ini dapat memperkenalkan sepeda sebagai sarana alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta dapat memelihara kesehatan setiap prajurit sambil menikmati pemandangan alam Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  TPD Ganjar-Mahfud Laporkan Oknum Satpol PP Garut yang Dukung Cawapres ke Bawaslu Jabar

“Terlebih pada saat ini musim penghujan banyak sekali penyakit akan melanda, oleh karena itu dengan cara kita membina fisik dengan teratur dan disertai makan makanan yang bergizi, kita dapat melawan segala penyakit tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Polisi Amankan, Pelaku Mucikari Prostitusi anak dibawah umur

Tak hanya sekedar berolahraga, kata Danyon, ini juga merupakan dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD dan juga untuk menumbuhkan serta mengembangkan komunitas sepeda di Purwakarta.

“Kita ingin menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat, agar terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkasnya. (Gin)