aqua

Simak! Bandung Zoo Paparkan Cegah Ular Kobra Masuk ke Dalam Rumah

Memasuki musim hujan ini adalah awal musim menetas. Ular kobra akan mencari tempat untuk bertelur yang lembab dan hangat, termasuk rumah warga.

Kurator Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo), Panji Ahmad Fauzan di Bandung Zoo, Jalan Kebun Binatang No 6, Coblong, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Maraknya teror ular kobra beberapa hari kebelakang membuat panik masyarakat. Pasalnya, ular bisa menyerang siapa saja yang memiliki refleks cepat sebagai bentuk waspada. Hewan satu ini bergerak secara melata, tanpa suara, serta memiliki gerak refleks yang begitu cepat. Bukan cuma itu saja, konon beberapa jenis ular memiliki racun bisa yang berbahaya

Pengelola Ular Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo), Panji Ahmad Fauzan mengimbau agar masyarakat tidak langsung panik saat menemukan ular kobra di tengah-tengah permukiman.

Baca Juga:

Petugas OB Dinas PUPR Depok Menjadi Korban Gigitan Ular Kobra

Heboh Ular Kobra, Pahami Cara Ampuh Mengusirnya Berikut Ini



Menurutnya memasuki musim hujan ini adalah awal musim menetas bagi ular kobra. Maka dari itu, kata dia, ular kobra akan mencari tempat untuk bertelur yang lembab dan hangat, termasuk rumah warga.

"Musim menetas sekarang, biasanya awal musim hujan, induknya ular akan prediksi kapan awal musim hujan untuk menentukan waktu bertelur, dia punya insting," kata Panji di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (17/12/2019).

Ketika menemukan ular, menurutnya masyarakat perlu mengidentifikasi lalu memastikan lokasi ular tersebut. Kemudian wilayah sekitar ular perlu disterilisasi dari keberadaan orang, karena menurutnya ular kobra bisa membahayakan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Teror Ular Ular Kobra Antisipasi Ular Kobra Bandung Zoo Kembang Biak Ular Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dalam Sebulan DPKPB Purwakarta Tangani 21 Kasus Ular

Marak Teror Ular, Ini Cara Antisipasi Ala DPKPB Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi