aqua

CEO: Keberadaan BUMDes Harus Tonjolkan Kemandirian

BUMDes merupakan salah satu tolak ukur kemajuan pembangunan dan bisa menjadi pilar kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - CEO Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Majalengka, Rudi Pardianto mengungkapkan BUMDes harus dikelola secara optimal. Pasalnya BUMDes merupakan salah satu tolak ukur kemajuan pembangunan dan bisa menjadi pilar kesejahteraan masyarakat pedesaan.

"Mengingat pentingnya peningkatan ekonomi di tingkat desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Majalengka diminta supaya lebih mandiri dan mengangkat potensi usaha yang ada di ā€ˇdesanya masing-masing. Selain itu, BUMDes harus lebih aktif lagi, mengingat saat ini masih sedikit BUMDes yang ada benar-benar aktif," jelasnya.

Baca Juga:

BMKG: Waspada Hujan Petir Disertai Angin Kencang, Temasuk di Jabar

Sheffield Vs Man City: Skor 0-1, Walker Jadi Pahlawan The Citizens



Rudi Pardianto mengatakan diharapkan agar BUMDes yang ada di Majalengka lebih aktif lagi. Selain itu agar BUMDes menjadi penggerak perekonomian di desa tersebut.

"Sehingga, nanti ke depan, BUMDes lebih mandiri. Tidak selalu harus dibantu oleh anggaran dana desa." ungkapnya saat diwawancara via telpon, Selasa (17/12/2019).

Rudi menambahkan sehingga ke depan, BUMDes yang mandiri itu lebih dapat menyumbangkan sebagian keuntungannya untuk pemberdayaan masyarakat desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BUMDes Badan Usaha Milik Desa Potensi Desa Pemberdayaan Masyarakat Kesejahteraan Masyarakat Desa Produk Unggulan Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gunung Sinabung Keluarkan Awan Panas Malam Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi