Meriahkan Hari Ibu, Polsek Cibatu Ajak Masyarakat Nobar Bersama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta menggelar nonton bareng (Nobar) film ”Surga Kecil di Bondowoso” dan Ngobrol Bareng Penuh Inspirasi (Ngopi) di halaman Markas Kepolisan Sektor (Polsek) Cibatu, Pada Selasa (17/12/2019) petang.

Dalam sambutannya, Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan, nobar ini dalam rangka menyambut peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Dijelaskannya, Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak. Membangun kebahagiaan rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya.

Baca Juga:  Harga Telur Naik, Peternak Ayam di Purwakarta Bergairah

“Tidak hanya itu, realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustadz yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid,” tutur Ijang dihadapan puluhan tamu yang hadir.

Baca Juga:  Serem! Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Ijang menyebutkan film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan. Jangan saling gengsi, mari bersama-sama membangun rumah tangga yang harmonis dan saling membantu sama lain,” imbuhnya.

Ijang menambahkan, pada film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga.

Baca Juga:  Pilpres 2019, Ini Formula Sikapi Kampanye Hitam

“Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,” pungkasnya.

Dalam nobar tersebut terlihat hadir pejabat utama Polres Purwakarta, para Kapolsek, Para Jajaran Polwan Polres Purwakarta, Camat Kiarapedes, Gabungan Organisasi Wanita, ASN Jajaran Polres Purwakarta dan masyarakat setempat. (Gin)