aqua

BPBD: Banjir dan Longsor di Kabupaten Bandung Akibat Hujan Deras

Ada tujuh laporan wilayah yang diguyur hujan dengan intensitas hujan ringan hingga lebat

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung mengalami bencana longsor maupun banjir, disebabkan hujan deras terjadi pada Selasa (17/12) siang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Enjang Wahyudin mengatakan ada sebanyak tujuh kecamatan yang masing-masing menjadi titik lokasi bencana tersebut terjadi. Peristiwa itu terdiri dari 2 kejadian longsor dan 4 kejadian banjir.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



"Ada tujuh laporan yang ada, hampir seluruh wilayah Kabupaten Bandung diguyur hujan dari pukul 13.00 sampai 18.00 dengan intensitas hujan ringan hingga lebat," kata Enjang di Bandung, Rabu (18/12/2019).

Berdasarkan laporan BPBD, dua longsor yang terjadi tersebut berada di Desa Sadu, Kecamatan Soreang dan di Desa Cipejeuh, Kecamatan Pacet. Kedua longsor tersebut sempat mengakibatkan akses lalu lintas yang berada di sekitar lokasi menjadi terhambat.

Untuk itu, Enjang mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi longsor agar berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintasi tanah longsor tersebut. Khususnya, tambah dia untuk longsor di kawasan Pacet karena tanah longsor menutupi jalan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BPBD Bandung Banjir Longsor Bandung Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi