Ketua KPU Depok Sebut Pilkada Akan Berjalan Aman

JABARNEWS | DEPOK – Ketua KPU Kota Depok Jawa Barat Nana Shobarna megatakan pihaknya selalu memberikan perhatian dengan seksama terkait tahapan Pilkada Depok 2020. Optimistis pesta demokrasi akan berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses.

“Kami tetap berprinsip penyelenggaraan pilkada akan baik dimulai dari penyelenggara yang baik,” ujar Nana, Rabu (18/12/2019)

Baca Juga:  Kepada 10 Calon Pengurus Baznas, Bupati Purwakarta Berpesan Begini

Nana juga berharap semua masyarakat mengetahui dan mencatat tanggal pencoblosan pada 23 September 2020 untuk memilih wali kota dan wakil wali kota.

Dikatakannya penyelenggaraan Pilkada Depok tentunya dengan tetap mengedepankan integritas, netralitas serta mengedepankan azas penyelenggara pilkada yang telah ditentukan.

Selain itu, Nana mengatakan beberapa tahapan yang dilakukan yaitu rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) (15 Januari – 14 Maret), penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) (18 April – 20 Juli).

Baca Juga:  Wow! Ternyata Hewan Ini Bisa Menjadi Tanda Kalian Akan Banyak Uang

Selanjutnya pendaftaran calon (16-18 Juni), penetapan calon (8 Juli), masa kampanye (11 Juli- 19 September), persiapan dan distribusi logistik (11 Mei-22 September), pemungutan suara (23 September) dan rekapitulasi penghitungan suara (24 September – 2 Oktober).

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 4,8 Mengguncang Liwa Lampung Barat

Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di delapan kota/kabupaten.

Delapan daerah tersebut yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok. (Ara)