Woww.. Harga Jengkol di Purwakarta Terjun Bebas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki musim hujan, jelang Natal dan Tahun Baru 2020 harga jengkol di Pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta terjun bebas dari Rp 42.000/kg jadi Rp 15.000/kg sampai Rp 20.000/kg.

“Sebulan lalu waktu masih musim kemarau harga jengkol masih bagus sampai Rp 42.000/kg. Tapi sudah dua minggu, selama sering hujan ini, harga jengkol hanya Rp 15.000/kg. Kalau nasib lagi baik bisa Rp 20.000/kg,” ujar Rendi (37) pedagang di Pasar Rebo Purwakarta, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga:  Komunitas Perempuan PLN Hadirkan Listrik Gratis Bagi Warga Prasejahtera di Sepuluh Kota Ini

Anjloknya harga jengkol ini, kata Rendi, bukan karena musim hujan. Penyebab turunnya harga tersebut dikarenakan saat ini tengah memesuki musim jengkol dan banyaknya persaingan harga jual yang mengakibatkan omset pedagang juga menurun.

Baca Juga:  Agar Sukses Memulai Bisnis Jasa Desain, Lakukan Tips Ini

“Harga jengkol jatuh karena sekarang jengkol lagi musim. Kebetulan musim panen jengkol pas lagi musim hujan,” katanya.

Ditambahkannya, Harga jengkol yang mengalami penurunan hingga seratus persen membuat omset pedagang mengalami penurunan hingga 20%.

Tidak hanya jengkol, turun nya harja jemngkol yang membuat para pedagang ramai di datangi pembeli tersebut, lanjut dia, petai pun saat ini sedang dalam musim panen, .

Baca Juga:  Yes.. Kota Bogor Izinkan Kembali Bioskop Beroperasi

“Jadi sekarang petai dan jengkol harganya pada jatuh,” ungkap Rendi.

Dari pantauan jabarnews.com di Pasar Rebo Purwakarta, harga kebutuhan pokok menjelang pergantian tahun ini relative stabil. (Gin)