Karang Taruna Award 2019, Indramayu Raih Dua Penghargaan

JABARNEWS | INDRAMAYU – Malam puncak Anugerah Karang Taruna Award 2019, pada Selasa,(17/12/2019), sebagai agenda rutin tahunan pengurus tingkat Jawa Barat, berikan sejumlah penghargaan kepada pembina Karang Taruna tingkat Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa.

Kali ini, Kabupaten Indramayu kembali mendapat penghargaan tersebut, penghargaan diberikan kepada Camat Jatibarang, Indra Mulyana dan Kuwu Desa Wanantara,Kadir.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta: Soal TMS, KPU Jangan Bikin Caleg dan Parpol Galau

Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Saefudin mengatakan mengatakan penghargaan itu diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan dari pembina Karang Taruna terbaik disetiap tingkatan.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita mendapatkan 2 kategori penghargaan pembina terbaik kecamatan dan desa. Semoga penghargaan ini memotivasi desa dan kecamatan untuk terus memberikan tempat kepada Karang Taruna dalam beraktivitas,” ujar, Saefudin Rabu, (18/12/2019).

Baca Juga:  Banyak Korban PHK, BPJAMSOSTEK Purwakarta Gelontorkan Rp1.5 M Per Hari

Ia menambahkan, pembinaan Karang Taruna di wilayah tersebut sangat baik sehingga Karang Taruna mendapat tempat sebagai wadah aktivitas para pemuda.

Sementara itu Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subchan Daragana mengatakan, penghargaan Karang Taruna Award Adhitya Karya Mahatva Yodha diberikan kepada mereka yang peduli terhadap pengembangan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Bersenggolan Dengan Truk, Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, revitalisasi organisasi Karang Taruna di Jawa Barat saat ini tengah dilakukan. Saat ini secara kerja keras para pengurus Karang Taruna di Jawa Barat tengah menyusun program kerja yang bisa diterima oleh anggotanya dan bertekad untuk menjadikan Karang Taruna sebagai organisasi yang menyenangkan bagi para pemuda. (CR6)