bjb

Saling Mengasihi Melalui Festival Jawa Barat Welas Asih

Konferensi pers gebyar yang bertajuk Festival Jawa Barat Welas Asih. (Foto: Aang/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Semakin terkikisnya nilai-nilai sosial akibat kemajuan zaman dan teknologi membuat masyarakat terutama generasi muda kurang peduli akan sesama dan cenderung individualis. Penerapan sikap welas asih sebagai identitas bangsa pun perlu digalakkan kembali.

Welas asih adalah sebuah rasa kasih sayang yang menggabungkan empati dan simpati. Semua orang jelas memiliki welas asih dalam dirinya. Hanya saja, setiap orang punya kadar tersendiri akan besar atau tidaknya perasaan tersebut.



Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bekerjasama dengan Yayasan Welas Asih Indonesia atau Compassionate Action Indonesia (CAI) sejak Maret 2019 membuat gagasan secara konkret melalui pelatihan-pelatihan kepada masyarakat kalangan agama hingga kepemudaan.

Pelatihan-pelatihan tersebut sudah berlangsung di beberapa kota yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Sumedang. Sebagai tindak lanjut dari rangkaian pelatihan tersebut akan di laksanakan sebuah gebyar yang bertajuk Festival Jawa Barat Welas Asih yang akan digelar pada Kamis, (19/12/2019) besok.
Halaman selanjutnya
Tags : Nilai Sosial Kemajuan Teknologi Sikap Welas Asih Empati Simpati Pemprov Jabar Bakesbangpol Jabar Yayasan Welas Asih Indonesia Festival Welas Asih Kearifan Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi