Live Stream Bandung 132 TV


Babakan Pasar Jadi Kawasan Khusus Destinasi Wisata di Bogor

Kelurahan Babakan Pasar juga ada wisata religi yang menjadi agenda wisata tahunan Kota Bogor, yakni pasai barongsai dan liong setiap peringatan hari besar Cap Go Meh.

Vihara Dhanagun di Kelurahan Babakan Pasar akan menjadi destinasi wisata jelang peringatan Cap Go Meh. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor memiliki program prioritas untuk pembangunan kawasan di Kelurahan Babakan Pasar, yakni dapat dicanangkan sebagai kawasan khusus destinasi wisata kota di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mencanangkan Kelurahan Babakan Pasar menjadi kawasan khusus destinasi wisata, antara lain wisata kuliner dan vihara di Jalan Suryakencana, ingin dijadikan sebagai kawasan wisata kota yang paling strategis.

Baca Juga:

Bima Arya Sebut Prioritas Penanganan Pasien Isoman Kuatkan Dua Hal Ini

PPKM Level 4, Wali Kota Bogor Coba Makan di Warung Pecel Lele



"Pembangunan kawasan khusus wisata ini, akan dikuatkan dengan regulasi dari wali kota, ada gugus tugas khusus, ada pasukan khusus, dan sebagainya. Jika tidak ada regulasi dan pasukan khusus, maka pencanangan itu tidak akan terwujud," jelas Bima Arya Sugiarto, usai kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Babakan Pasar, di Vihara Maha Brahma Pan Kho Bio, di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Rabu (18/12/2019).

Menurut Bima, Kelurahan Babakan Pasar memiliki potensi dan nilai strategis untuk dikembangkan me njadi kawasan khusus wisata kota. Kelurahan Babakan Pasar, kata dia, memiliki modal dan potensi, mulai dari akses, modal sosial, modal fisik, lanskap, kontur atau geografis.

"Semua dinas harus fokus, karena potensi PAD (pendapatan asli daerah) Kota Bogor akan sangat signifikan dari kawasan wisata di Babakan Pasar,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bogor Bima Arya Babakan Pasar Kawasan Khusus Destinasi Wisata Wisata Kuliner Wisata Kota Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bogor Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi