aqua

Tingkatkan Disiplin, Pelajar Asal Karawang Dilatih di Markas TNI AD

Sebanyak 250 Pelajar dari SMK Texmaco Purwasari mengikuti LDKS di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

: Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad saat membuka kegiatan LDKS para pelajar SMK Texmaco Purwasari. (foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 250 Pelajar dari SMK Texmaco Purwasari mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Pelajar yang bersekolah di Jalan K.H. Moch. Shodiq, kampung Babakan Dukuh, Desa Sukasari Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang itu mengikuti latihan di Markas TNI Angkatan Darat yang beralamat di jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Baca Juga:

Pelaku UMKM di Purwakarta Keluhkan Sulitnya Daftar Bantuan Tahap Dua

Oknum Pembuang Sampah di Kalimalang Datangi Mapolres Metro Bekasi



Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, LDKS ini sangat penting untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian peserta didik.

“Pelatihan dasar untuk siswa di era modernisasi ini sangatlah penting karena bisa menjadikan siswa terdidik dalam bersikap, khususnya di lingkungan sekolah,” kata Andi, saat ditemui usai membuka acara tersebut, Rabu (18/12/2019).

Konsep yang diusung dalam LDKS kali ini, lanjut dia, yaitu berupaya meningkatkan dan membentuk karakter peserta didik dalam kemandirian, disiplin dan kepemimpinan. Dalam kegiatan ini, pihak sekolah memercayakan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk membina peserta didik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pelajar SMK LDKS SMK Texmaco Purwasari Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kinerja Dianggap Buruk, Begini Respons Biro BUMD Jabar

Libur Panjang, PHRI Jabar Optimis Okupansi Hotel Naik 35 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi