Menang 97 Persen, Berikut Ini Ketua MUI Cianjur yang Baru

JABARNEWS | CIANJUR – Musyawarah Daerah (MUSDA) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur digelar pada Rabu (18/12/2019), di gedung aula kantor Departemen Agama. Memutuskan Abdul Rauf tepilih untuk menjabat pada periode 2019-2024.

Wakil Ketua MUI Kabupaten Cianjur, H Ahmad Yani mengatakan, dengan memperhatikan aspirasi dari pimpinan tingkat kecamatan, Abdul Rauf medapat dukungan suara sebanyak 97 persen.

Baca Juga:  Mengaku Anggota KPK, 3 Pelaku Peras Kadistarkimsih

“Nah, dari 11 orang, di mana delapan suara mendukung Kh H Abdul Rauf dan tiga suara mendukung kepada KH Abdul Gani,” terang, H Yani, Rabu (18/12/2019).

Dari total pemilih tersebut, Kata Yani, dari pimpinan daerah dan nasional sebanyak tiga orang, lalu ditambah lagi dari Kecamatan sebanyak empat tim formatur.

Baca Juga:  Kakorlantas Polri Tinjau Arus Balik Libur Natal di GT Palimanan Tol Cipali, Ini Hasilnya

“Kemudian juga dari pimpinan ormas Islam, lalu para pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) dan diwujudkan dengan melalui utusan dari Pontren itu adalah sebanyak dua tim formatur kemudian dari ormas Islam dua tim formatur,” ungkapnya,

Hasil pemilihan demokrasi, maka tim formatur memutuskan Kh H Abdul Rauf menjabat Ketua MUI Kabupaten Cianjur, periode 2019 hingga 2024.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Desa di Sei Rampah Rusak Parah, Mirip Kubangan Kerbau

Kini, tim formatur masih bekerja lagi selama 14 hari kedepan. Yaitu untuk menetapkan secara lengkap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, periode masa hikmat 2019-2024.(CR2)