Jelang Nataru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

JABARNEWS | CIAMIS – Usai melaksanakan apel gelar pasukan lilin lodaya 2019, Kamis (19/12/2019), bentuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Ciamis musnahkan 3.522 minuman keras (Miras) berbagai merek dan 200 Liter minuman keras oplosan jenis ciu di Jalan Alun-Alun Ciamis,

Baca Juga:  Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Diharapkan Pemkot Gelar Operasi Pasar

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan miras tersebut didapat dari Operasi Pekat tiap malam di wilayah Ciamis dan Pangandaran.

“Adapun pemusnahan ribuan miras tersebut untuk mewujudkan suasana malam tahun baru yang kondusif, aman dan nyaman,” ujar Bismo, Kamis (19/12/19).

Baca Juga:  BMKG Peringatkan Terjadinya Hujan Disertai Petir

Kapolres Ciamis juga mengaku bahwa untuk mengamankan tempat-tempat ibadah dalam perayaan natal dan Tahun Baru. Pihaknya akan menerjunkan 1.200 Personil Gabungan terdiri TNI, Polri dan Instansi lainnya.

“Pengamanan ini menjadi tanggung jawab kita semua, oleh sebab itu kita harus mewujudkan toleransi, kedamaian dan kesejukan di wilayah Ciamis dan Pangandaran,” ujarnya

Baca Juga:  Setelah Cigalontang, Dua Ketua KPPS Asal Tasik Wafat Setelah Bertugas

Selain itu, pengamanan tersebut tidak hanya difokuskan ditempat-tempat ibadah, namun pengamanan juga difokuskan di tempat kerawanan objek-objek wisata, titik rawan tanah longsor, pohon tumbang dan banjir. (CR1)