Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan di Mako Polres Cianjur, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto dalam sambutannya mengatakan, melalui apel saat ini mari tingkatkan sinergitas Polri, dengan intasi terkait dan masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020. Selain itu, operasi saat ini dimaksudkan, untuk mengantisipasi seluruh bentuk aksi kejahatan, dan mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Rumah di Bantarkalong Tasikmalaya Rusak Akibat Pergerakan Tanah

“Kita akan selalu siap siaga, menjaga dan melaksanakan patroli. Dengan meningkatkan ketertiban, kemanan dan cipta kondisi di wilayah hukum Cianjur,” katanya.

AKBP Juang menambahkan, giat ini dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru 2020. Operasi ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi seluruh bentuk aksi kejahatan dan serta mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam.

Baca Juga:  Keren! Libatkan Budhiana Kartawijaya, PWNU Jabar Gelar Pelatihan Jurnalis

Tujuan digelarnya Operasi Lilin Lodaya, jelasnya bisa terwujud rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat melaksanakan kegiatan, terwujudnya keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

“Nanti bisa berkomunikasi dan koordinasi, bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Bila ada hal tidak diharapkan terjadi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mohammad Idris Minta ASN di Depok Aktif Bermedsos, Ini Alasannya

Dalam apel tersebut, turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Cianjur, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardani, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin, Asda III, Kasipidum Kejari Cianjur, Wakil Ketua MUI, Sekretaris Dinas Perdagangan (Disperindag), Satpol PP, para PJU Polres Cianjur, dan para Kapolsek Polres Cianjur. (CR2)