Sering Diekspor, Ikan Tilapia Kini Hadir di Pasar Modern di Indonesia

JABARNEWS | MEDAN – Ikan tilapia yang selama ini banyak diekspor ke Amerika dan Eropa ini kini mulai membidik pangsa pasar domestik. Saat ini terdapat 1000 gerai di pasar modern di seluruh kota besar di Indonesia mulai dipasarkan daging ikan Naturally Better Tilapia sejak awal tahun 2019.

“Saat ini daging ikan tilapia sudah dipasarkan ke sejumlah pasar modern kota besar di Indonesia,” ujar Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia, Ratna Yudythia pada jabarnews.com melalui telepon selulernya, Kamis (19/12/2019)

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Eiger Gelar Ekspedisi ke 28 Gunung

Menurut Ratna, setelah selama lebih dari 30 tahun sukses memasarkan tilapia ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia dan Asia. PT Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia akan terus memperluas jangkauan pemasaran di dalam negeri.

“PT Aquafarm Nusantara akan pasarkan ikan tilapia keseluruh kota di Indonesia,” katannya.

Baca Juga:  Australia Buka Pintu Migrasi, Pengusaha Kelahiran Surabaya Ini Beberkan Potensi Strategis Indonesia

Ia menjelaskan, untuk konsumen perhotelan di Provinsi Bali menggunakan produk ikan tilapia sebagai menu bagi pengunjung hotel. Ini disebabkan ikan tilapia dikelola tanpa menggunakan antibiotika, hormon maupun bahan kimia dan diproduksi secara alami dan berkualitas tinggi.

“Kalangan perhotelan di Bali sudah mengunakan produk ikan tilapia,” ucapnya.

Dikatakannya, pemasaran tilapia di dalam negeri baru dimulai pada 2019 untuk memenuhi permintaan konsumen akan ikan tilapia kualitas tinggi dengan membuka gerai-gerai di pasar modern di kota besar di Indonesia.

Baca Juga:  Buka City Store Pertama di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat, IKEA Berikan Promo Menarik

“Sambutan konsumen produk ikan tilapia cukup tinggi atas pemasaran daging ikan tilapia. Ini akan terus ditingkatkan atas permintaan pasar,” tutup Ratna.

Regal Springs berkomitmen untuk melayani pasar domestik di Indonesia dengan kualitas produk yang sama dengan produk yang diekspor ke Amerika Serikat, Eropa dan Australia. (CR3)