Musnahkan Ribuan Miras, Kapolres Cianjur: Agar Tahun Baru Cipta Kondisi

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur memusnahkan ribuan botol minuman keras dengan berbagai jenis. Pemusnahan ini hasil dari operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang Natal dan tahun baru 2020. Dalam kegiatan operasi pekat tersebut, Polres Cianjur berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 3.250 botol miras.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pemusnahan miras sebelumnya digelar upacara apel pasukan terlebih dahulu. Pemusnahan di mulai pukul 09.30 WIB. Tujuan pemusnahan miras, menjelang Natal dan tahun baru 2020 adalah memberikan rasa aman, nyaman dan cipta kondisi.

Baca Juga:  Kondisi Mayat yang Ditemukan Warga di Jembatan Gobang Tasikmalaya Bikin Merinding, Saksi: Darahnya Masih Keluar

“Ya, pokoknya saya minta dan menegaskan jangan sampai ada hal terjadi yang tidak diharapkan,” katanya di halaman depan Mako Polres Cianjur, Kamis (19/12/2020).

Pelaksanaan pemusnahan minuman keras (miras) tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto dan dihadiri oleh beberapa instansi terkait di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Resmi, Indonesia Kini Miliki PB e-Sport

Hadir dalam acara pemusnahan miras tersebut, diantaranya Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin, Asda III, Kasipidum Kejari Cianjur, Wakil Ketua MUI, Sekretaris Dinas Perdagangan (Disperindag) Cianjur, Satpol PP, jajaran PJU Polres Cianjur, dan para Kapolsek Polres Cianjur.

AKBP Juang menyampaikan sekaligus berharap, khususnya di tahun baru jangan sampai ada masyarakat mencari keributan akibat miras. Sehingga mengganggu ketertiban dan kenyamanan saat natal dan tahun baru nanti. Maka itu, tugas pemerintah dan masyarakat juga bisa bekerja sama dan koordinasi bila ada hal tidak diharapkan terjadi.

Baca Juga:  Lamaran Pertama Endang Koswara Tertuju Ke Partai Gerindra

“Kami juga butuh kerja samanya dengan baik, dan bisa bersatupadu berkalborasi menjaga Cianjur dari peredaran miras,” pinta Kapolres Cianjur. (CR2)